by

Industri Hiburan Televisi

Siapa yang bisa menilai film lebih baik terbaik sepanjang masa daripada orang yang membuatnya? Kepala studio, pemenang Oscar dan royalti TV semuanya disurvei karena THR menerbitkan peringkat industri hiburan definitif pertamanya yang paling superlatif. Apakah salah kalau sudah menyatakan ini daftar film No. 1 sepanjang masa?

Lagi pula, ada daftar dari Layarkaca21 lainnya. Begitu banyak daftar, Anda tidak bisa daftar semuanya. Tapi ini yang pertama meminta industri hiburan itu sendiri untuk memilih pilihan foto terbaik yang pernah dibuat. Pada bulan Mei, THR mengirim surat suara online ke seluruh kota – ke setiap studio, agensi, perusahaan publisitas dan rumah produksi di kedua sisi 405. Tidak semua orang pada awalnya senang untuk berpartisipasi.

“Saya menolak gagasan tersebut,” kata Breaking Bad creator Vince Gilligan kepada THR. “Bagi saya, ini setara dengan memiliki tas pesta Nacho Doritos, lalu diberi tahu untuk makan hanya lima.” Pada akhirnya, dia mengirim kesukaannya (salah satunya adalah Yojimbo tahun 1961), seperti juga total 2.120 anggota industri, termasuk kepala Fox Jim Gianopulos, Alan Horn, sutradara Gary Ross, produser Frank Marshall, Warners ‘Sue Kroll, agen Robert Newman, jaksa John Burke, pembuat film John Singleton dan masih banyak lagi. Inilah hasilnya: film terbesar yang pernah dibuat, menurut Hollywood.

Ada beberapa kejutan di sini. Ini daftar yang jauh lebih komersial daripada pilihan para kritikus biasa. Siapa yang tahu, misalnya, bahwa Kembali ke Masa Depan akan mendapatkan lebih banyak cinta daripada Lawrence of Arabia? Ada juga kelalaian mengejutkan – 400 Blows, La Dolce Vita, The Gold Rush dan puluhan film hebat lainnya yang tak dapat disangkal. Dan ada perbedaan pendapat yang menarik sepanjang perbedaan profesional: Sutradara, penulis dan agen semuanya menyetujui pilihan mereka untuk film terbesar yang pernah ada (petunjuk: Ini berima dengan “Schmodfather”), sementara para ahli sinematografi memilih 2001: A Space Odyssey dan pengacara hiburan, softies besar, mengambil The Shawshank Redemption.

Apakah Anda setuju dengan pilihan mereka atau tidak, ada banyak hal yang dapat dinikmati di halaman-halaman ini, dari foto-foto reuni sampai lokasi alat peraga terkenal sampai THR mengkritik penilaian Todd McCarthy tentang pick teratas Hollywood. Namun perlu diingat, daftar film tidak selamanya. Seperti yang ditunjukkan Michael Bay, “Film favorit Anda bisa berubah setiap hari.”

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.