by

Makanan Bergizi untuk Menambah ASI

Makanan Bergizi untuk Menambah ASI
Makanan Bergizi untuk Menambah ASI

Makanan apa yang diyakini bisa meningkatkan produksi ASI? Pertanyaaan umum yang sering kita jumpai sehari-hari dalam cara memperbanyak ASI.

Meskipun ada sangat terbatas, atau dalam beberapa kasus, tidak ada penelitian ilmiah untuk membuktikan bahwa makanan berikut membantu meningkatkan ASI, mereka telah dilayani selama beberapa generasi untuk ibu menyusui dan banyak ibu merasa bahwa makanan ini membantu mereka.

Ingatlah untuk mengkonsumsi semua makanan ini secukupnya dan sebagai bagian dari diet seimbang. Dan jangan mengkonsumsi suplemen herbal atau alami tanpa berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

-Biji fenugreek

Benih methi telah digunakan selama beberapa generasi di seluruh dunia untuk meningkatkan pasokan ASI. Ada sedikit riset untuk mendukung kepercayaan kuno ini, tapi tidak cukup untuk memastikan bahwa mereka efektif dalam hal ini.

Biji fenugreek adalah sumber vitamin sehat yang bagus untuk ibu menyusui seperti lemak omega-3. Lemak omega-3 penting untuk perkembangan otak bayi Anda. Daun Fenugreek (methi ka saag) kaya akan betakaroten, vitamin B, zat besi dan kalsium.

Teh Fenugreek (methi ki chai) adalah minuman populer yang diberikan kepada ibu baru. Methi juga bisa ditambahkan ke banyak piring, terutama sayuran, dan hidangan daging dan bisa digunakan saat membuat paranthas, pooris atau boneka rotis.

Fenugreek (methi) adalah anggota keluarga tanaman yang sama dengan kacang tanah (moongphali), buncis (chhola) dan kacang kedelai. Jika Anda alergi terhadap makanan ini, Anda mungkin juga bereaksi terhadap fenugreek.

Benih adas

Benih adas merupakan obat tradisional untuk meningkatkan persediaan susu. Mereka juga diberikan kepada ibu baru untuk membantu mencegah gas dan kolik pada bayi mereka. Logikanya, karena biji adas digunakan oleh orang dewasa untuk mengurangi gangguan perut dan membantu pencernaan, manfaat adas bisa dilewatkan ke bayi melalui ASI. Tidak ada penelitian untuk mendukung salah satu keyakinan ini, namun banyak ibu merasa bahwa benih adas telah membantu mereka atau bayi mereka.

Air adas (saunf ka pani) dan teh adas (saunf ki chai) adalah minuman kurungan pasca persalinan tradisional.

-Bawang putih

Di antara banyak sifat kuratifnya, seperti menguntungkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit jantung, bawang putih dikatakan membantu meningkatkan pasokan ASI. Namun, tidak banyak penelitian untuk mendukungnya.

Jika Anda makan banyak bawang putih, hal itu bisa mempengaruhi rasa dan bau ASI Anda. Satu studi kecil menemukan bahwa bayi dari ibu yang makan bawang putih cenderung memberi makan untuk waktu yang lebih lama, menunjukkan bahwa bayi mungkin menyukai rasa bawang putih dalam ASI. Namun, penelitian ini terlalu kecil untuk menarik kesimpulan yang berarti. Dan beberapa ibu mengatakan bahwa bayi mereka menjadi kolik jika mereka makan banyak bawang putih.

Susu bawang putih adalah minuman post-delivery tradisional yang populer yang diberikan kepada ibu menyusui.

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.