by

Proses Mengirim Lamaran Lowongan kerja Denpasar

Proses Mengirim Lamaran Lowongan kerja Denpasar
Proses Mengirim Lamaran Lowongan kerja Denpasar

Setelah Anda memperbaiki resume dan surat lamaran Anda, sekarang saatnya untuk memulai proses Mengirim Lamaran Lowongan kerja Denpasar. Aplikasi biasanya dikirimkan dalam satu dari tiga cara berikut ini:

Secara perseorangan,caranya bawalah sebuah paket yang berisi semua materi Anda ke tempat kerja calon perusahaan yang dituju. Disarankan agar Anda meminta waktu sebelumnya untuk mengirimkan materi Anda. Ketika Anda tiba, mintalah untuk berbicara dengan manajer perekrutan dan coba berikan materi Anda kepada mereka secara pribadi. Ini memungkinkan manajer perekrutan untuk menempatkan diri bertemu dengan anda. Dianjurkan agar Anda berpakaian secara profesional dan menampilkan diri dengan baik.

Kirim lamaran kerja secara online. Aplikasi online bervariasi dimana beberapa mungkin meminta Anda mengisi kolom, sementara yang lain mungkin mengharuskan Anda melampirkan PDF surat lamaran untuk melanjutkan. Beberapa perusahaan meminta Anda mengirimkan materi Anda ke departemen Sumber Daya Manusia(SDM). Penting untuk mengikuti petunjuk  jika mereka meminta Anda mengirim resume di badan email, jangan mengirim lampiran saja tetapi secara lengkap.

Kirim lamaran kerja melalui surat. Jika diminta, pastikan untuk menyertakan nama perekrutan atau manajer SDM pada semua korespondensi. Pastikan bahwa Anda menempelkan perangko yang tepat untuk jumlah paket aplikasi Anda.

Memeriksa status aplikasi Anda menunjukkan ketertarikan Anda pada posisi dan memastikan bahwa materi aplikasi Anda telah sampai ke orang yang tepat. Langsung menelepon segera bisa tampak menuntut. Ikuti saran berikut ini:

Perhatikan deadline postingan. Sebagian besar pekerjaan yang dipasang secara online akan memiliki tanggal penutupan yang diposting. Menelepon manajer perekrutan sebelum tanggal ini dapat membuat Anda tampak terlalu bersemangat dan putus asa.

Jika tidak ada tanggal dekat deadline, aturan praktis yang baik adalah melakukan kontak satu minggu setelah pengajuan aplikasi.

Ketika Anda menelepon atau mengirim email ke manajer perekrutan atau SDM, cobalah untuk membuat nada komunikasi Anda ramah. Hindari komentar yang menuntut seperti, “Saya belum dihubungi.” Sebagai gantinya, ajukan pertanyaan seperti “Sudahkah ada keputusan yang dibuat?” atau “Bisakah Anda menceritakan sedikit lebih banyak tentang kerangka waktu perekrutan?” Bertanya apakah Anda dapat menghubungi mereka lagi dalam satu minggu jika tidak ada kata yang diberikan adalah cara sopan untuk bersikap proaktif

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.