by

Tanggung Jawab Lowongan Kerja Solo Penjualan Ritel

Anda pasti asing jika mendengar kata ritel. Namun, anda pasti sudah familiar jika mendengar kata eceran. Sebenarnya ritel adalah sama dengan eceran. Yang merupakan salah satu metodel atau cara untuk pemasaran produk yang melibatkan semua aktivitas jaul beli seperti penjualan produk secara langsung kepada konsumen hingga konsumen tersbeut merasa puas, dan anda dapat menjual produk anda dengan baik dan laku habis. Orang yang bekerja dengan profesi ini sering kita sebut dengan istilah pengecer.

Dengan banyaknya profesi sekarang ini membuat banyak orang yang berlomba untuk medapatkan gelar profesi tersebut. Setiap profesi tentu didapatkan dengan ketentuan dan seleksi yang ketat dan juga tidak mudah. Sehingga dengan adanya profesi ini akan membedakan anda dengan yang lainya. Pada hakekatnya semua jenis pekerjaan mempunyai tugas dan tanggung jawab yang sesaui dengan bidang pekerjaanya tersebut.

Dan menjadi seorang penjual ritel bukan hal yang kecil atau rendah, karena tenggung jawab seorang penjual ritel ini adalah :

  1. Menciptakan dan menyediakan berbagai pilihan barang atau jasa yang terbaik sesuai dengan keinginan konsumen.
  2. Memberikan harga penawaran atas pilihan barang atau jasa tersebut dengan harga yang sesuai dengan barang atau jasa yang diberikan.
  3. Memberikan rasa kepuasan kepada konsumen atas semua pilhan barang atas jasa.
  4. Menyediakan adanya nilai tambah pada setiap produk
  5. Mengadakan transaksi dengan konsumen dengan baik, ramah, dan juga bersahabat.
  6. Mengelompokan barang atau produk dengan sesuai kebutuhan dan keinginan konsumen.
  7. Menyamakan barang atau produk menjadi satuan barang atau produk yang sama sesuai dengan kebutuhan konsumen.
  8. Dan menyebarkan barang atau produk kepada konsumen atau proses pendistribusian barang atau produk hingga sampai ke tangan konsumen dengan aman.

 

Jadi, inilah tanggung jawab menjadi seorang penjual ritel atau eceran. Namun, semua pekerjaan bukan hal yang perlu anda sesali. Mendapatkan pekerjaan ini sebenarnya bukan faktor pendidikan saja. Namun yang harus anda perhatikan paling utama adalah kehalalan pekerjaan.

Related posts:

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.